Eksis di Media Sosial Demi Anak-Anak Tercinta

Dalam acara #BloggerDay syukuran miladnya Blogger Crony, saya mendapatkan banyak pengalaman berharga, salah satunya bahwa eksistensi kekinian bukanlah milik remaja masa kini semata. Ada beberapa blogger yang begitu kuat bereksistensi karena keadaan hingga kini meski masa yang mereka lampaui telah begitu lama dalam kehidupan dunia ini. Misalnya: Bunda Siti istri Pak Nur Terbit yang sudah terkenal di jagat kepenulisan. Dan salah satunya seseorang yang sangat dekat dengan saya, Bunda Intan Rosmadewi yang telah memiliki beberapa cucu.

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Bunda yang memiliki putra putri dengan beragam karakter ini. Dan pada hari Minggu, 19 Maret 2017, saya menjadi tahu alasan Bunda Intan terjun ke dunia media sosial, salah satunya karena demi mengikuti perkembangan anak-anak tercinta.

Bunda Intan pernah mendapatkan pengalaman pahit ketika putrinya kabur entah ke mana. Dan saya rasa, bukan hanya Bunda Intan yang pernah mengalami kejadian kurang mengenakkan model ini. Kecenderungan remaja sekarang yang maaf sekali, “serba instan” dengan dunia serba cepat, tuntutan pun serba cepat dan harus kekinian, membuat kita tentu saja sering mendengar dan melihat banyak berita di acara tayangan televisi betapa banyak kejanggalan para remaja di masa kini. Salah satunya adalah penculikan yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengambil keuntungan tertentu. Beberapa bulan atau tahun ke belakang, sebelum acara televisi marak oleh berita politik, banyak sekali berita tersebar penculikan bayi hingga penculikan para remaja gaul yang intens menggunakan media Facebook.

Tak tanggung-tanggung, bahkan sampai banyak berita mereka yang diculik harus meninggalkan alam fana ini. Tentunya, hal ini membuat kita harus lebih mewawas diri. Ada apa dengan pergaulan anak masa kini? Bagaimana sikap orangtua seharusnya mengimbaninginya?

Salah satu cara yang dilakukan Bunda Intan ini sebenarnya hampir sama dengan cara yang dilakukan beberapa orangtua yang saya kenal. Bedanya, Bunda Intan berhasil menjadi sosok inspiratif dengan ketekunannya di media sosial.

Berawal dari perhatiannya untuk mengimbangi kehidupan putra-putrinya sekaligus mengetahui keadaan mereka di jejaring sosial, Bunda Intan kini menjadi seorang blogger produktif. Karya-karyanya tersebar luas di Kompasiana. Harus saya akui, Bunda satu ini konsisten dalam menuangkan karya tulisnya. Mungkin agak berbeda dengan saya yang agak lambat karena terhambat banyak alasan. Namun secara pribadi, tentunya Bunda Intan menginspirasi saya agar saya lebih konsiten lagi dalam membagikan karya tulis.

Bagaimana dengan Anda? Semoga sosok Bunda Intan ini menginspirasi Anda juga.

Author: nulismulu

Blogger II Youtuber II Buzzer II Affiliate Marketer II Special needs teacher II Writer II Author II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *